Kumpulan Puisi Tentang Guru Sepanjang Masa




Dimanakah pelita?
Oleh: Murtinah

Ku buka jendela, hamparan langit begitu gulita
Ku mencari pelita namun tetap tak jumpa
Ku ingin lepas dari gelapnya dunia
Yang mengekang mata kian menderita

Adakah pelita?
Semesta pun tak mau bersapa
Pada mata yang buta, Aku hanya butuh pelita
Yang mengusir kebodohan dan menghilangkan duka

Ku kembali membuka jendela
kini hamparan langit dipenuhi pelita
Aku bahagia..
Senyumku merekah dan menyambut tawa

Terimakasih pelita
Kau hadir mengusir gulita
Kawan, Siapakah pelita?
guruku yang amat ku cinta







Guruku
Oleh: Murtinah

Guruku..
Kau adalah sosok malaikat yang selalu sabar
Menghadapi tingkah lakuku yang tak wajar
Hatimu selalu mencoba tegar
Saat aku enggan untuk hidmat dalam belajar

Terimaksih guruku
Kau mampu melewati badai
Hingga badai itu berganti hujan
Lalu kau tetap bersabar menghadapi hujan
Karna kau tau bahwa setelah hujan
Pelangi akan datang dan  menghujam

Oh guruku yang mulia
Kini aku telah menjadi pelangi
Yang mampu mengukir senyum siapa saja yang melihatku
Karna ku mampu bersinar
Pada cahaya yang terang benderang
berwarna-warni





Dekapan Rindu Sang Guru
Oleh: Murtinah

Guruku
Kini aku merindu untuk bertemu
Pada kenangan masa lalu
Saat kau curahkan ilmu untukku

Aku akan selalu menggingatmu, wahai pahlawanku
Yang mampu menunjukan jalan
Saatku mulai tak tau arah untuk berjalan
Jalan yang penuh intan dan berlian

Guruku..
Dalam sanubariku memohon doa
Semoga segala kebaikan selalu berpadu
Disetiap tarikan nafasmu, disetiap langkah kakimu

Terpujilah engkau wahai guruku
Namamu selalu hidup di memoriku
Takkan terhapus oleh sesaknya dunia
Takkan hilang diterjang badai
kau tetap guruku yang menempati relung hatiku.

Comments